Android Boros Baterai, Install Aplikasi Penghemat Baterai Ini

LENSATEKNO.COM – Tidak dibantah lagi sekarang smartphone telah menjadi kebutuhan utama didalam kehidupan sehari-hari, bagaimana tidak dengan smartphone kita bisa melakukan apa saja, dimana saja, kapan saja, semuanya bisa kita lakukan dengan smartphone, tapi bagaimana ketika smartphone kamu baterainya tidak tahan lama, cepat habis baterai, boros karena penggunaan kita semakin banyak, nah untuk itu saya akan memberikan tips dan trik bagaimana kamu bisa menghemat baterai android dengan aplikasi berikut ini.

apikasi penghemat baterai android

Semakin banyaknya aplikasi yang berkembang untuk membantu aktivitas kita maka semakin banyak juga kita menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut secara bersamaan di smartphone kita, apa dampaknya? semakin banyaknya proses menjalankan aplikasi otomatis akan memakai pemakaian baterai yang cukup besar yang akan membuat smaprthone kesayangan kamu menjadi boros baterai.

Apalagi kamu seorang pekerjea online, pasti butuh smartphone yang bisa membantu pekerjaan kamu, komunikasi dengan client dan teman-teman kamu semuanya menggunakan smartphone dengan baterai yang tahan lama, yang suka selfie dengan kamera smartphone pasti akan sangat kesal jika baru dipakai sebentar baterainya sudah habis.

Baca Juga : Cara Mudah Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Jika smarphone kamu termasuk kedalam kategori smartphone yang boros baterai saya sarankan melakukan beberapa hal dibawah ini, karena bisa saja baterai hp kamu cepat habis karna tidak pernah melakukan cara menghemat baterai android dibawah ini atau memang baterai yang sudah dipakai dalam waktu yang lama bisa saja telah rusak, itu solusinya adalah beli baru tidak perlu melalukan hal dibawah ini, wkwkwk

So berikut ini adalah beberapa tips mengemat baterai smartphone android dengan aplikasi terbaik terbukti ampuh menghemat baterai smartphone yukk simak…

Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Terbaik


  1. DU Batterai Saver

aplikasi untuk menghemat baterai android

Aplikasi yang pertama kali ini yaitu DU Batterai Saver yang bisa menghemat baterai smartphone teman-teman semua. Tidak tanggung-tanggung, aplikasi ini disebutkan bisa menghemat daya baterai sebesar 50% lebih lama dari aplikasi penghemat aplikasi android yang lain, yang katanya bisa menghemat 70% jika kamu memakai versi pro dari DU Batterai Saver.

Aplikasi penghemat daya baterai android yang sudah mensupport bhs Indonesia ini adalah satu diantara aplikasi paling ampuh serta banyak dipakai pengguna android sekarang ini, sebab cara menggunakannya yang termasuk sangat gampang, cukup sekali sentuh dengan cuma menghimpit tombol “Optimize” aplikasi ini mulai bekerja, hingga siapapun bisa mendownload dan install aplikasi penghemat baterai satu ini.

Ini salah satu aplikasi yang telah mengklaim dirinya sebagai aplikasi terbaik dalam hal menghemat baterai samrtpone android, jadi bagi teman teman yang belum pernah memakai aplikasi ini, saya sarankan untuk menggunakanya untuk menghemat baterai hp teman tema semua.

  1. Avast Batterai Saver

aplikasi ampuh menghemat baterai android

Aplikasi penghemat baterai kedua yaitu Avast Batterai Saver, sesuai namanya saja kita bisa tahu aplikasi ini bisa mengehemat baterai smarphone teman-teman semua. plikasi ini bisa mebantu menghemat baterai kamu sebesar 20%. Apliaksi ini didesain dengan tampilan yang sangat menarik dan elegan dan sangat memudahkan penggunanya dalam memakai aplikasi ini, Avast Batterai Saver juga bisa membantu mengatasi virus yang ada pada smarphone kamu.

Untuk menginstall langsung download di playstore, Avast Batterai Saver satu diantara aplikasi pintar yang bisa otomatis mematikan wifi hp kamu ketika tidak ada hostpot wifi yang tersedia, jadi otomatis akan menghemat pemakaian baterai smartphone.

  1. Batterai Booster – Saver

cara mudah menghamat baterai android dengan aplikasi

Batterai Booster – Saver yaitu salah satu aplikasi untuk menghemat baterai paling ampuh yang bisa menghemat baterai 20% – 30%. Salah satu kelebihannya yaitu bisa otomatis mengaktifkan Ultimate Model ketika baterai kamu tinggal 15% pasti bisa mengurangi kerusakan baterai ketika kamu menggunakannya sampai 0%.

Aplikasi ini juga didesain dengan tanpilan yang menarik dan elegan, cara menggunakannya juga sangat mudah dan juga bisa memonitor penggunaan smartphone agar kamu bisa membatasi penggunaan baterai supaya bisa menghemat baterai smartphone kamu.

Batteray Save Booster adalah satu diantara aplikasi penghemat baterai paling ampuh untuk menghemat baterai, Fiturnya yang ramah, memberi kenyamana pada pemakainnya, sebab fitur yang diberikan cukup lengkap seperti penampilan widget homescreen yang menampilan temperature baterai, ukuran voltase, serta keadaan baterai.

  1. Booster & Power Saver

cara menghemat baterai android dengan aplikasi ini

Aplikasi terakhir yaitu Booster for Android aplikasi terbaik untuk menghemat baterai yang telah digunakan lebih dari 10 juta unduhan di playstore membuktikan aplikasi ini sangat baik untuk digunakan untuk menghemat baterai smartphone android. Banyak sekali kelebihan yang kita dapatkan ketika kita menginstall Booster for Android ini, kita bisa juga mengoptimasi memori agar smartphone menjalankan proses menjadi lebih nyaman dan ringan.

Baca juga : 12 Langkah Ampuh Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Lambat

Aplikasi diatas bisa membantu menghemat baterai smartphone teman-teman semua dengan fitur bisa mematikan secara otomatis aplikasi yang berjalan dibelakang layar yang tidak kita gunakan, dengan itu otomatis tidak menggunakan pemakaian baterai yang lebih, sehingga bisa membuat smarphone kamu boros baterai android.

Sekian tutorial atau tips menghemat baterai dengan aplikasi android, aplikasi ini tidak menjamin baterai smartphone android teman-teman akan seperti baru, karena itu semua tergantung dari baterai hp itu sendiri, semoga informasi ini bermamfaat terima kasih.